Manfaat cuka apel buat darah tinggi . Cuka apel adalah hasil fermentasi dari buah apel. Kandungan vitamin dan mineral pada apel akan mengakibatkan tubuh tetap bugar dan bermanfaat sebagai pencegahan terhadap sekian banyak penyakit.

Apel sendiri terdiri dari sekian banyak varietas yang pelbagai dan mempunyai khasiat yang luar biasa. Sebuah riset mengungkapkan bahwa apel mempunyai kansungan kalium dan pottasium yang tinggi dimana mineral ini adalahsalah satu penangkal terjadinya stroke dampak tekanan darah tinggi, meminimalisir kadar kolesterol serta melancarkan aliran arah dan menangkal penyumbatan pada pembuluh darah. Berbeda dengan guna pisang guna darah tinggi banyak sekali apel dikonsumsi langsung tanpa dijadikan olahan tertentu.

Salah satu format olahan apel yang terkenal merupakan cuka apel. Berbeda dengan manfaat santap granola Kandungan pektin paling efektif guna mengurangi kolesterol jahat yang mengakibatkan penyumbatan pada pembuluh darah serta menambah kadar kolesterol baik. Cuka apel merupakan sumber serat larut yang berisi kalsium sebagai pengendali kolesterol dan lemak. Di samping sebagai penyelesaian untuk darah tinggi cuka apel juga mempunyai sifat antiseptik dimana dapat mengurangi jumlah baktei jahat pada pencernaan, membetulkan metabolisme tubuh, memperlancar aliran darah, menangkal resiko obesitas serta cuka apel berisi karotenoid, sumber vitamin A yang bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh.

Minum atau Dicampur Karena berbentuk cair, di samping diminum langsung, cuka apel tidak jarang ditambahkan ke dalam makanan olahan tertentu sebagai campuran. Berikut di antaranya: – Bagi minuman, cuka apel dikonsumsi langsung dengan dosis satu sendok makan diencerkan dengan setengah cawan air putih. – Karena rasanya yang asam, beberapa orang mencampurnya dengan madu supaya lebih manis. Namun, kita yang kadar gula darahnya tinggi usahakan tidak menambahkan madu. Bagi pengobatan, dua sendok santap cuka apel, satu sendok santap madu, dan segelas air, diaduk hingga rata. – Cuka apel pun dapat dimanfaatkan guna dressing salad. Biasanya dibaur dengan bahan lain laksana minyak zaitun dan putih telur.

Baca Juga: Dapatkah Cuka Sari Apel Membantu Anda Menurunkan Berat Badan?

Kategori: Artikel

0