Rambut sehat tanpa masalah merupakan salah satu hal yang bisa meningkatkan kepercayaan diri. Apalagi, bila rambut berketombe dan meninggalkan serpihan-serpihan putih di rambut dan baju. Apalagi bila ditambah dengan rambut rontok, jadi semakin tidak percaya diri dan tentunya harus segera diatasi agar bisa kembali tampil dengan sempurna.

Dalam kondisi yang lebih buruk, akan memicu pertumbuhan jerawat di kulit kepala serta kerontokan rambut parah. Pemakaian sampo antiketombe biasanya hanya bersifat sementara. Membantu menghilangkan gatal dalam beberapa jam saja.Jika rambut Moms berketombe, disarankan untuk melakukan perawatan menggunakan cuka apel. Dikutip dari situs Boldsky, berikut beberapa langkah merawat rambut dengan cuka apel.

Cuka apel memang dapat digunakan untuk membantu mengurangi rasa gatal. Cuka apel bisa dicampurkan dengan air untuk menghilangkan ketombe. Caranya, ambil satu sendok cuka apel dan larutkan dengan air. Kemudian, bilas rambut Anda yang berketombe dan diamkan beberapa menit. Setelah itu, baru cuci rambut dengan air hangat agar ketombe menghilang perlahan.

Cuka apel memiliki kandungan anti jamur alami yang mampu membasmi ketombe. Ditambah lagi, kadar pH-nya yang seimbang akan menangkal pertumbuhan jamur lebih lanjut.

Cuka apel merupakan hasil fermentasi sari apel selama waktu tertentu yang memiliki kandungan alkohol di dalamnya. Cuka apel merupakan salah satu pengolahan bahan alam yang sudah dikenal lama memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut beberapa khasiat cuka apel untuk rambut dan kesehatan pada umumnya.

  1. Membuat rambut berkilau

Khasiat yang pertama dari penggunaan cuka apel sebagai bahan alami untuk perawatan rambut adalah membuat rambut menjadi tampak lebih berkilau. Gunakan gelas air cuka apel pada rambut setelah mencuci rambut lalu tunggu beberapa saat dan kemudian bilaslah, maka anda akan mendapati kondisi rambut yang lebih berkilau.

  1. Membuat rambut menjadi halus

Rambut yang halus merupakan idaman bagi setiap orang terutama wanita. Kondisi rambut yang halus akan tampak lebih sehat dan mudah diatur. Untuk mendapatkan rambut yang halus, menggunakan cairan cuka apel yang mengandung asam cuka dapat membuat kondisi rambut lebih halus dari biasanya.

  1. Membantu menumbuhkan rambut

Kondisi rambut yang sulit tumbuh terkadang dihadapi oleh beberapa orang dan bayi yang masih dalam masa pertumbuhan. Menggunakan cuka apel dengan berbagai kandungan nutrisi di dalamnya dapat membantu menumbuhkan rambut dan salah satu cara melebatkan rambut bayi.

  1. Mengurangi terjadinya rambut rontok

Kandungan alkohol dan nutrisi cuka apel lainnya mampu memperkuat rambut hingga ke akarnya sehingga resiko terjadinya rambut rontok dapat dihindari. Kondisi rambut yang rontok merupakan permasalahan serius dan menunjukan rambut yang tidak sehat. Cuka apel digunakan sebagai cara mengatasi rambut rontok dan ketombe secara alami.

  1. Menghilangkan ketombe

Ketombe bagi sebagaian orang adalah permasalahan rambut yang sangat menganggu sehingga perlu upaya untuk menghilangkannya. Merawat rambut dengan cuka apel dapat membantu khasiat cuka apel untuk rambut sebagai menghilangkan ketombe dari kulit kepala.

  1. Mengatasi rambut berminyak

Kondisi rambut yang berminyak dapat menyebabkan rambut menjadi lepek dan bahkan berbau yang tidak sedap. Menggunakan cuka apel setelah keramas sebagai salah satu cara mengatasi rambut berminyak. Kandungan asam cuka yang ada pada cuka apel mampu membuat produksi minyak pada kulit kepala menurun.

Berbagai khasiat yang diberikan dari bahan alami cuka apel terhadap rambut dapat terus digunakan secara teratur dan benar tanpa perlu mengkhawatirkan adanya efek samping yang dapat terjadi seperti penggunaan bahan kimia pada produk perawatan rambut.

Baca Juga: Cara Memutihkan Gigi Menggunakan Cuka Apel Terbukti Ampuh

Kategori: Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *