Penggunaan cuka apel untuk keloid sudah dilakukan oleh nenek moyang kita sejak zaman dahulu. Seperti kita ketahui bahwa, cuka sari apel memiliki banyak kandungan zat yang bisa dipergunakan untuk berbagai macam masalah kesehatan. Cuka apel juga banyak digunakan dalam dunia kecantikan. Efekivitas kegunaan cuka apel untuk dunia kecantikan sudah banyak dimanfaatkan orang untuk mendapatkan penampilan wajah cantik dan sempurna.

Penggunaan cuka sari apel untuk keloid adalah salah satu contoh nyata penggunaan cuka apel untuk kecantikan. Cuka apel memiliki kandungan lengkap yang membuat cuka apel bisa digunakan untuk mengangkat sel mati, menstimulasi tumbuhnya sel baru, membunuh kuman, mencerahkan kulit dan lain sebagainya. Dalam kesempatan ini, kita akan bahas tentang manfaat cuka apel untuk mengatasi keloid. Sebelum itu kita akan bahas, kita akan ulas tentang masalah keloid terlebih dahulu.

Keloid Yang Mengganggu Penampilan

Penggunaan cuka sari apel untuk keloid merupakan cara yang tepat untuk mengatasi masalah keloid yang menganggu. Keloid merupakan terbentuknya jaringan parut yang berlebihan pada kulit. Kulit yang mengalami luka akan berusahan untuk menutupi dan menyembukan luka tersebut. Nah, ketika dalam proses penyembuhan tersebut terjadi kekurangan zat kalogen dalam kulit maka kulit yang menutupi luka manjadi sangat kaku dan berlebih.

Terbentuknya jaringan keloid ini merupakan proses penyembuhan luka yang tidak sempurna. Seseorang kekurangan kalogen dan dalam waktu yang bersamaan mengalami luka ada kemungkinan besar luka tersebut bisa menjadi keloid. Selain itu, keloid juga erat hubunganya dengan faktor keturunan. Jadi, Anda bisa meluruskan silsilah keluarga karena biasanya hal ini juga dipengauhi oleh orang lain.

Seseorang yang orang tuanya bermasalah dengan keloid anaknya pun punya potensi lebih tinggi untuk mendaptkan masalah keloid. Namun demikian, luka-luka yang terjadi pada anak-anak sedikit sekali yang bisa menimbulkan keloid karena pada usia anak-anak jaringan kalogen dalam kulit masih sangat banyak dan memungkinkan luka sembuh dengan sempurna.

Jaringan kaku dan berlebih ini dsebua dengan kelaoid. Jaringan keloid ini sangat menganggu penampilan karena biasnya memiliki bentuk yang tidak menarik. Seseorang yang memiliki keloid akan berusaha menutupi dan menyamarkan keloidnya. Anda yang bermasalah dengan kulit yang berkeloid anda bisa memanfaatkan cuka sari apel untuk keloid. Cuka sari apel bisa membuang sel mati dan meregenerasi sel kulit baru sehingga keloid akan menghilang. Baca Juga: Ampuhnya Cuka Apel untuk Bopeng pada Wajah

Cara Memanfaatkan Cuka Apel untuk Keloid

Keloid bisa diatasi dengan berbagai macam cara baik cara sedarhana sampai dengan cara pembedahan berupa operasi. Dokter juga kadang memberikan suntukan kortison untuk menghilangkan keloid. Namun sebelum melakukan tindakan-tindakan yang rumit tersebut ada baiknya anda berusaha menghilangkan keloid dengan cara-cara sederhana yang alami.

Dengan memanfatkan cuka sari apel untuk keloid anda bisa menghilangkan keloid dengan aman dan dengan biaya yang sangat mudah. Caranya pun tidaklah sulit, Anda cukup langsung mengoleskan cuka apel pada kulit yang ada keloidnya. Lakukan tindakan ini 3 kali dalam sehari secara rutin. Dalam minggu ke 4 anda akan bisa melihat perubahan yang signifikat pada keloid anda.

Masalah keloid adalah masalah kulit yang sangat menganggu, khususnya bila ukuran keloid tersebut besar atau terletak ditempat yang strategis. Untuk mengatasi keloid anda bisa menggunakan cara alami yang aman dan murah. Penggunaan cuka apel untuk keloid terbukti ampuh dan aman dalam mengatasi masalah keloid pada kulit.

Kategori: Artikel

0