Cuka apel untuk diet merupakan sari apel yang di olah dengan cara di fermentasikan. Ternyata, proses fermentasi ini tidak mengurangi khasiat yang dimiliki oleh apel itu sendiri. Seperti yang diketahui jika apel merupakan salah satu buah yang bermanfaat dalam program diet. Tidak heran jika kemudian cuka apel ini sangat diminati oleh banyak orang, khususnya wanita. Kita dapat mencampurkan cuka apel dengan berbagai bahan yang lain, mulai dari air putih hingga madu.

Pentingnya Diet untuk Tubuh yang Ideal

Setiap orang pastinya ingin memiliki bentuk badan yang proporsional, khususnya wanita yang lebih memperhatikan penampilan. Sebagian besar wanita menganggap bahwa, wanita cantik adalah wanita yang ramping. Hal ini membuat banyak wanita yang melakukan program diet untuk mendapatkan berat badan ideal, termasuk diet dengan cuka apel.

Ternyata, tujuan seseorang dalam diet tidak hanya terpaku pada ingin terlihat cantik, tapi juga memudahkan mereka dalam memilih pakaian karena sebagian besar pakaian yang dijual menggunakan size badan ideal. Selain itu, diet juga berguna untuk kesehatan karena tubuh yang terlalu gemuk dapat menimbulkan berbagai penyakit berbahaya, seperti obesitas, diabetes, jantung koroner dan lain sebagainya. Oleh karena itu, diet juga penting untuk kesehatan.

Turunkan Berat Badan dengan Cuka Apel Bragg

Khasiat cuka apel untuk kurus semakin populer ketika ada seorang wanita cantik bernama Lin membagikan ceritanya melalui akun Facebooknya. Lin mengaku bahwa, dulu dirinya gemuk dan memiliki pipi chubby. Berat badannya mencapai 70 kg yang membuat tubuhnya terlihat tidak proporsional dengan tinggi badan yang dimiliki. Ia sering mengalami diskriminasi dan diejek oleh orang sekitar, terutama ketika naik kendaraan umum.

Melewati masa lalu yang penuh dengan omongan tidak enak membuat Lin bertekad untuk diet. Lin mengaku tidak perlu untuk berolahraga atau gym untuk menurunkan berat badan. Rahasia keberhasilan dietnya adalah minum satu gelas ait hangat yang telah dicampur dengan tiga sdm cuka apel bragg. Ia meminumnya setiap hari sebelum tidur di malam hari. Kemudian ia juga mengatakan jika jogging cukup membantu dalam mengurangi tumpukan karbohidrat.

Kisah Lin di atas bukanlah satu-satunya yang menunjukkan bahwa, cuka apel bragg dapat dijadikan minuman untuk diet. Sudah banyak wanita yang sengaja menggunakan cuka apel untuk diet. Mereka juga sudah membuktikan sendiri khasiatnya. Jika Anda sedang dalam program diet, tidak ada salahnya untuk mencoba dan merasakan sendiri khasiat dari cuka apel bragg.

Tips Diet dengan Cuka Apel Bragg

Setiap orang memiliki cara tersendiri dalam diet dengan cuka apel, mulai dari meminumnya dengan campuran air hingga mencampurkan bahan-bahan lain agar lebih optimal. Meskipun demikian, manfaat utamanya tetap sama, yaitu mengurangi berat badan. Berikut beberapa tips penggunaan cuka apel dalam diet:

  1. Cuka apel mentah

Sari cuka apel, baik yang sudah disaring maupun yang belum ternyata sudah bisa digunakan untuk dikonsumsi sebagai pendukung program diet.

  1. Tonik cuka apel

Anda dapat memilih berbagai buah untuk dijus, tapi jangan tambahkan gula, melainkan tambahkan 2 dm cuka apel untuk memaksimalkan diet Anda.

  1. Saus salad cuka apel

Salad sangat diajurkan bagi Anda yang sedang melakukan diet. Anda bisa menambahkan 2 sdm cuka apel dalam saus salad. Campurkan pula dengan 1 siung bawang putih yang telah dihaluskan.

  1. Camilan cuka apel

Untuk mengatasi rasa lapar, Anda dapat menambahkan camilan, seperti roti dengan mengoleskan cuka apel. Jadi, Anda tidak perlu takut gemuk.

  1. Larutan cuka apel

Melarutkan cuka apel dalam air putih sudah cukup untuk ramuan menurunkan berat badan. Campurkan 1 sdm cuka apel dalam 8 ons air. Minumlah sebelum makan sebagai pendukung diet dengan cuka apel.

  1. Cuka apel dan madu

Untuk mengganti kebutuhan gula dalam tubuh, Anda bisa menambahkan madu yang dapat mengurangi berat badan, lemak, kolesterol dan trigliserida. Caranya dengan melarutkan 2 sdm cuka apel dan 2 sdm madu dalam air hangat. Minum 2 kali sehari, pagi dan sore.

  1. Cuka apel yang tepat

Kandungan asam asetat ternyata tidak dimiliki oleh semua orang, jadi pilihlah cuka apel yang memiliki tingkat keasaman paling tidak 5%.

Manfaat cuka apel bragg dalam diet memang tidak bisa diremehkan. Kita bisa mendapatkan berat badan ideal jika rutin minum cuka apel untuk kurus sesuai tips di atas. Selamat mencoba!

Baca Juga: Cara Minum Cuka Apel Bragg yang Wajib Anda Ketahui

Kategori: Artikel

0