Seperti yang banyak orang tau, apel ini merupakan buah yang sangat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan. Tidak hanya buahnya yang bisa dikonsumsi secara langsung yang bermanfaat. Tapi, cuka sari apel ini juga bisa menjadi salah satu dari bahan alami yang memiliki banyak sekali manfaat yang mengagumkan. Salah satu manfaatnya tersebut yaitu sebagai pemutih gigi alami. Lakukanlah cara ini secara teratur dan menghilangkan noda pada gigi, maka gigi putih yang bisa jadi milik anda. Tingkat keasaman pada cuka apel ini dapat merusak enamel pada gigi jadi, pastikan takaran dan campurannya seperti yang dijelaskan di atas. Jangan melakukan hal ini dengan terlalu sering, setidaknya paling banyak sekali di dalam sehari.

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk memutihkan gigi anda. Mulai dari melakukan perawatan di dokter gigi, yang pastinya butuh biaya yang sangat mahal dan juga waktu yang lebih lama. Tapi, jika anda tidak mempunyai waktu yang lama, cara ini bisa anda gunakan untuk memutihkan gigi dengan cepat, hanya dengan memakai cuka apel. Cukup tiga menit saja dalam sehari, maka gigi putih yang bisa menjadi impian anda.

Nah, siapa yang tidak ingin memiliki gigi yang putih, bersih dan juga sehat. Dapat dipastikan, semua orang pasti ingin mendapatkan gigi yang sangat putih, bersih dan juga sehat. Gigi yang bersih dan juga putih pasti akan membuat seseorang tampil lebih mengesankan, mengagumkan dan juga sagat keren. Belum lagi, jika mereka yang bergigi bersih dan putih juga pasti akan terlihat lebih kece. Untuk membuat gigi semakin bersih dan putih caranya yaitu dengan memanfaatkan cuka sari apel. Buah apel ini kaya dengan manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Yang salah satunya yaitu untuk kesehatan gigi dan juga tulang.

Cuka apel ini bersifat abrasive yang sangat efektif untuk memutihkan gigi kita. Cuka apel ini juga bisa membantu menghilangkan noda di permukaan gigi dan juga bisa memutihkan gigi. Sehingga gigi terlihat lebih sehat dan juga terawat. Selain dengan menggunakan sikat gigi dan juga odol, cuka apel ini juga dapat membantu menghilangkan noda di permukaan gigi dan juga dapat memutihkan gigi sehingga gigi tampak lebih sehat dan cerah.

Cara Memutihkan Gigi Dengan Cuka Apel

Caranya, dengan menggosok gigi dahulu untuk menghilangkan noda bekas makanan yang masih tersisah di gigi. Lalu menuangkan satu sendok teh cuka apel di dalam segelas air yang berukuran kecil, kemudian di oleskan pada area mulut. Lalu diamkan selama 30 sampai dengan 60 detik. Di tunggu sampai kandungan cuka meresap sampai kedalam mulut dan juga email gigi. Sudah beberapa saat, kemudian kumur denga menggunakan air biasa agar ampas yang ada di dalam gigi terangkat semuanya.

Selain dengan cara yang ada di atas, ada cara lain yang lebih sederhana.

Yaitu, celupkan sikat gigi di dalam segelas cuka apel, lalu gosok gigi secara perlahan agar kandungan yang ada di dalam cuka apel meresap kedalam gigi. Dengan cara yang kedua ini sebaiknya di lakukan dengan cara pelan-pelan dan juga jangan terlalu lama, karena bisa menghilangkan kalsium dalam gigi dan juga bisa mengurangi kekuatan pada gigi. Perlu untuk di ketahui, jangan langsung untuk menggunakan cuka apel untuk obat kumur. Karena kandungan dalam cuka apel bisa menyebabkan gigi mudah terkikis.

Cuka sari apel ini dapat dipercaya mengandung banyak sekali macam nutrisi yang mampu menghilangkan noda pada gigi kuning. Nutrisi yang ada di dalam cuka sari apel juga dapat dipercaya bisa membunuh berbagai macam bakteri penyebab gigi bisa kuning, gigi keropos dan juga gigi berlubang. Bahkan, noda yang ada di gigi akibat nikotin dan juga kafein bisa saja hilang secara perlahan jika kamu mau untuk melakukan perawatan gigi dengan menggunakan cuka sari apel.

Cara memanfaatkan cuka apel ini sebagai pemutih gigi sangatlah mudah. Caranya yaitu, siapkan cuka apel secukupnya dan juga kapas bersih. Lalu celupkan kapas ke dalam cuka apel kemudian gosokkan kapas tadi ke gigi. Gosok kapas tadi dengan cara yang lembut dan juga merata paa semua gigi. Jika tidak suka memakai kapas, kamu bisa mencelupkan sikat gigi ke cuka apel lalu menggosokkannya ke gigi. Jika sudah, gosoklah gigi dengan pasta gigi seperti biasanya. Disarankan, kamu menggosok gigi dengan menggunakan pasta gigi yang tidak mengandung flouride. Jika memang tidak sempat untuk gosok gigi, setelah melakukan perawatan dengan cuka disarankan untuk berkumur dengan air bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, lakukanlah perawatan ini secara rutin dalam 2 hari sekali kira-kira selama satu bulan ataupun lebih. Usahakan supaya tidak melakukan perawatan ini dengan cara berlebihan misalnya 2 kali di dalam sehari. Perawatan yang terlalu sering dan juga terlalu berlebihan justru itu akan membuat gigi terasa ngilu dan juga semakin mudah rusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *