Apa itu cuka apel? Yuk, cari tahu jawabannya di sini. Cuka sari apel (apple cider vinegar) ialah salah satu bahan alami yang sedang naik daun akhir-akhir ini di Indonesia. Cuka apel dikenal memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan ataupun kecantikan. Maka tidak heran jika semakin hari semakin yang mencari cuka apel ini meningkat.

Cuka Apel untuk Apa?

Cuka apel memiliki banyak sekali kegunaan. Cuka apel mempunyai sifat pembersih yang kuat dan menolong penyembuhan banyak penyakit. Cuka apel bisa diterapkan untuk membersihkan usus dan saluran pencernaan.

Cuka apel juga mempunyai kesanggupan menurunkan tekanan darah dan kolesterol, serta sanggup membuang lemak dan racun keluar dari tubuh.

Pengaplikasian yang lain dari cuka apel ialah untuk membersihkan kulit dan memerangi jerawat. Cuka apel dikenal mempunyai sifat antibakteri dan dapat mengurangi gejala dan tingkat keparahan demam, flu, sinusitis, dan infeksi.

Jenis Cuka Apel

Warna cuka apel bervariasi dari mulai kuning muda hinga cokelat transparan. Bila cuka apel adalah tipe yang belum disaring (unfiltered) akan ada endapan di bawah botol kaca. Endapan ini disebut sebagai “mother of vinegar”.

Sejarah Cuka Apel

Cuka apel sudah dipakai selama ribuan tahun untuk mengobati bermacam-macam keluhan penyakit. Hipprocates, bapak kedokteran modern, menyarankan pemakaian cuka apel yang dicampur dengan madu untuk mengobati demam dan flu pada tahun 400 SM.

Semenjak itu, cuka apel terus diterapkan untuk mengobati bermacam penyakit termasuk nyeri. Cuka apel  juga dipakai oleh tentara Romawi dan para pendekar samurai Jepang sebagai ramuan untuk kesehatan, kekuatan, dan vitalitas.

Cuka apel juga dipakai pada perang saudara Amerika sebagai antiseptik untuk membersihkan luka tentara dan terus diterapkan untuk tujuan yang sama pada Perang Dunia I.

Kandungan Cuka Apel

Rasa asam dari cuka apel membuatnya mempunyai sifat membersihkan dan bisa dipakai sebagai antiseptik.

Cuka apel mengandung asam asetat yang menolong menyingkirkan bakteri membahayakan dan jamur pada saluran pencernaan. Hal ini menolong kerja pencernaan dan penyerapan nutrisi dari makanan oleh usus.

Cuka apel juga mengandung pektin, yaitu serat yang larut dalam air, sehingga menolong menyerap air, lemak, racun, dan kolesterol dari saluran pencernaan dan membuangnya keluar dari tubuh.

Demikian kurang lebih terkait jawaban dari pertanyaan mengenai cuka apel. Untuk merasakan manfaat dari cuka apel tersebur, Anda dapat melakukan pemesanan pada kami, melalui pemesanan secara online saja Anda bisa merasakan apa itu cuka apel dari mana pun.

Baca Juga:

Kategori: Artikel

0